Jelang Idul Fitri Nanti, BI Gorontalo Berencana Gelar High Level Meeting

  • Whatsapp
BI Gorontalo
Wakil Gubernur Idris Rahim (kiri) menerima audiensi Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Ronny Widijarto Purubaskoro, Kamis (17/3/2022)

60DTK, Gorontalo – Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Bank Indonesia (BI) Gorontalo berencana menggelar High Level Meeting (HLM).

HLM akan menghadirkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) provinsi dan kabupaten/kota untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang hari besar tersebut.

Bacaan Lainnya

Rencana ini terungkap dalam pertemuan Kepala BI Gorontalo Rony Widijarto Purubaskoro dengan Wakil Gubernur Idris Rahim, Kamis (17/3/2022).

“Jadi kami besok bersama-sama dengan TPID provinsi semuanya akan melakukan High Level Meeting untuk upaya stabilitasi harga pangan di Gorontalo,” ungkap Ronny Widijarto.

Ronny mengatakan, biasanya tingkat konsumsi masyarakat saat Ramadan sampai Idul Fitri akan mengalami kenaikan. Sehingga rencana High Level Meeting ini bisa melahirkan solusi dalam menjaga stabilitas harga pangan daerah.

Selain itu lanjut Ronny, kelangkaan minyak goreng saat ini menjadi tantangan besar seluruh daerah di Indonesia. Ini juga butuh perhatian serius dari pemerintah, dengan cara mengupayakan ketersediaan minyak goreng tetap mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Jadi kami memohon izin bapak wagub untuk kehadiranya di acara tersebut. Bapak juga menanggapi hal ini dengan sangat mencermati mengenai perkembangan Inflasi”, tambah Ronny.

“Apalagi kelangkaan minyak goreng masih fenomenal di semua daerah semua provinsi. Tentunya akan beliau hadir memimpin langsung untuk mencari upaya-upaya mengamankan stabilitas harga dan pasokan pangan,” imbuh Ronny Widijarto Purubaskoro.

BI Gorontalo berencana menggelar High Level Meeting ini pada Jumat (18/3) besok di Hotel Grand Q Kota Gorontalo. HLM ini akan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim. (ksm/rls)

Pos terkait