Jelang Lebaran, Omzet Pedagang ‘Minuman Hari Raya’ Tembus 20 Juta Per Hari

60DTK-KABGOR – Jelang lebaran idul fitri 1440 H, pedagang berbagai jenis ‘minuman hari raya’ seperti fanta, coca – cola, sprite bahkan sirup squash delight hingga teh botol sosro, meraup keuntungan hingga Rp.20 juta dalam sehari.

Hal itu diungkapkan salah satu penjual di emperan jalan depan Taman Budaya Limboto, Riden Hasan. Menurutnya, pendapatan tersebut sudah berlangsung sejak memasuki pertengahan bulan suci ramadan 1440 H.

Baca juga : Lebaran Menghitung Hari, ‘Minuman Hari Raya’ Berderet Di Jalan – Jalan

“Sejak pertengahan puasa ini, pendapatan paling di bawah Rp.20 juta,” ungkap Riden di sela – sela kesibukannya melayani pembeli, Jumat (31/05/2019).

Riden yang mengaku sudah berjualan sejak empat tahun terakhir ini mengatakan, hal ini tidak lepas dari peningkatan jumlah pembeli setiap harinya. Belum lagi, lebaran idul fitri 1440 H memang sudah di depan mata.

Meski begitu, dari banyak jenis minuman yang tersedia, Ia menjelaskan tidak semua jenis minuman banyak diminati masyarakat. Hanya ada beberapa saja yang paling dicari dan banyak terjual.

“Paling banyak terjual itu fanta, coca – cola dan sprite,” ungkap Riden.

Walau demikian, Riden mengaku bahwa pendapatannya yang mencapai Rp.20 juta dalam sehari ini tidak jauh berbeda dengan pendapatannya pada tahun – tahun sebelumnya.

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

QR Code

Comments are closed.