Jelang Pilkada, Gubernur Minta Calon Kepala Daerah Persiapkan Diri

  • Whatsapp
Masyarakat memenuhi warung kopi Trisakti tempat berlangsungnya dialog publik yang disiarkan melalui Radio RRI dan Radio Suara RH di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/10/2019). (foto : Salman)

60DTK – GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan bagi mereka yang ingin maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo tahun depan untuk lebih mengedepankan visi, bukan malah mencari cari kesalahan lawan, apalagi lapor melapor.

Menurut Rusli, daripada sibuk mencari kelemahan orang lain, lebih baik persiapkan diri dengan ide dan gagasan untuk membangun daerah ini.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

” Saya ingatkan, kalian harus membuat konsep, membuat ide-ide, menjual gagasan, visi misi, itu yang kalian sosialisasikan ke masyarakat,” kata Rusli tegas saat mengikuti dialog publik melalui Radio RRI dan Radio Suara RH di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/10/2019).

BACA JUGA : Pemprov Akan Adopsi Konsep Pariwisata Banyuwangi

Rusli menambahkan, agar mengakhiri cara-cara usang seperti ini, apalagi sudah masuk privasi orang, panggil LSM untuk lapor lapor kesalahan orang.
Daerah kita ini bersendikan sara’, sara’ bersedikan Kitabullah, yang punya budaya, adat dan disebut sebagai serambi Madinah.

” Kemukakan, perlihatkan kita sebagai calon pimpinan daerah yang mempunyai budaya dan karakter yang mumpuni, bukan mencari-cari kesalahan orang,” jelas Rusli.

Tahun 2020, tiga kabupaten akan mengikuti pilkada yaitu Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA : Diskumperindag Upayakan Produksi UKM Gorontalo Tembus Toko Ritel

Dialog yang disiarkan RRI dan Radio Suara RH itu turut dihadiri Kapolda Gorontalo Irjenpol Rachmad Fudail dan Danrem 133/NW Kolonel Czi. Arnold AP Ritiauw. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait