Jelang Ramadan, Pemkot Diminta Rutin Pantau Harga Bahan Pokok

  • Whatsapp
Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian diminta mulai rutin memantau harga bahan pokok di seluruh pasar yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Sebabnya, jelang Ramadan seperti ini, harga bahan pokok seperti daging sapi, daging ayam, ikan, telur, gula pasir, minyak goreng, dan lain-lain, biasanya mengalami lonjakan harga seiring adanya kenaikan permintaan.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah harus rutin turun ke lapangan melakukan operasi pasar untuk melihat harga-harga kebutuhan pokok,” pinta Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge, Rabu (2/03/2022).

Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge. (Foto: Andi 60dtk)

Alwi mengatakan, pihaknya tidak ingin harga bahan pokok mengalami kenikan secara drastis dalam beberapa waktu ke depan. Sebab menurutnya, hal itu akan menjadi masalah baru lagi yang dihadapi oleh masyarakat.

“Jika pemerintah segera melakukan tindakan antisipasi yang serius, harga bahan pokok ini mungkin akan stabil,” tandasnya.

Diketahui, harga daging sapi yang dijual di pasar tradisional Kota Gorontalo telah mengalami kenaikan dalam sepekan terakhir. Jika biasanya hanya berkisar Rp120 ribu/kilogram, saat ini sudah dijual Rp125 ribu/kilogram. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait