Jembatan Longsor, Akses Lalu Lintas Ulapato A ke Ulapato B Terputus

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Jalan di dekat jembatan yang menghubungkan Desa Ulapato A dan Ulapato B di Kecamatan Telaga Biru, mengalami longsor. Akibatnya, akses lalu lintas di wilayah setempat terputus.

Informasi yang diterima awak media 60dtk, bencana alam ini terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo sejak siang menjelang malam, Sabtu (4/09/2021).

Kondisi jalan yang ada di dekat jembatan Desa Ulapato A yang longsor. (Foto: Istimewa)

“Pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021 telah terjadi bencana longsor di Kecamatan Telaga Biru, tepatnya di Desa Ulapato A yakni dusun III. Kejadian ini disebabkan curah hujan tinggi mulai pukul 13.00 WITA,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku dalam rilis yang diterima.

expo

Sumanti juga mengatakan, pihaknya saat ini telah menurunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk turun ke lokasi, guna melakukan melakukan pemantauan, evakuasi, dan pendataan jika ada korban dalam bencana tersebut.

“Untuk sementara juga telah dibuat jembatan darurat untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua,” ujar Sumanti.

Lebih lanjut, Ia pun mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kejadian bencana alam. Pasalnya, dari pantauan visual, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Gorontalo saat ini guyur hujan.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles