Jika Gandeng Golkar, Nelson Diyakini Takkan Tergoyahkan

60DTK-GORONTALO – Aktivis Gorontalo, Albert Pede mengungkapkan bahwa menurutnya, posisi Nelson Pomalingo akan semakin kuat untuk Pilkada 2020 mendatang jika menggandeng Partai Golongan Karya (Golkar).

Akademisi di salah satu perguruan tinggi di Gorontalo itu pun menuturkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar memiliki hubungan politik yang harmonis, sehingga jika nantinya saling gandeng, kedudukan politik mereka akan tak tergoyahkan.

Baca juga : Pilkada 2020, Nelson ‘Mahal’ Dan Sulit Ditumbangkan

“Demikian pula kedudukan PPP dan Golkar di Kabupaten Gorontalo sangat kuat secara politik. Kedua partai masing – masing memiliki kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo,” tutur Albert.

Karena itu, menurutnya posisi PPP dan Golkar di DPRD Kabupaten Gorontalo itu akan sangat berpengaruh terhadap jalan Nelson Pomalingo Dua Periode (NDP) di Kabupaten Gorontalo.

“Ketua Dewan PPP dan Wakil Ketua Dewan Golkar memberi gambaran peta kekuatan pemilih yang luar biasa. Apalagi pemilihan Bupati Gorontalo jaraknya tidak terlalu jauh dengan pileg yang diselenggarakan April 2019,” ungkap Albert.

Karenanya, Ia pun menegaskan bahwa dirinya yakin benar NDP tidak akan terlalu kerja berat. Apalagi, ditambah dengan komitmen Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang konsisten mendukung NDP, hal ini akan semakin mudah.

Terlepas dari itu, Albert pun menuturkan bahwa menurutnya, kader Golkar yang cocok mendampingi Nelson dalam Pilkada 2020 nanti adalah Paris Yusuf, yang tak lain adalah seorang politisi yang selalu amat tenang menghadapi masalah.

“Nelson dan Paris juga mengubah nama NDP yang sudah dikenal rakyat Kabupaten Gorontalo,” tandas Albert. (rds/rls)

 

 

 

Sumber : Gopos.id

QR Code

Comments are closed.