Juarai Turnamen PSTI Cup, Tim Takraw Gorontalo siap Rebut Medali di PON XX Papua

60DTK, Gorontalo – Tim Takraw Provinsi Gorontalo siap merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Berbagai kesiapan sudah dilakukan, termasuk mengikuti Turnamen PSTI Cup 2021 dan keluar sebagai pemenang.

“Ini memang turnamen yang disetting khusus untuk menjadi ajang uji coba dan ajang evaluasi bagi Tim PON. Dalam penampilan mereka, saya yakin anak-anak ini sudah siap tampil di PON,” ujar Pelatih Tim Takraw Gorontalo, Herson, Kamis (9/9/2021).

Tim yang diperkuat oleh Hendra Pago, Halim Raji’u, Jelki Ladaa dan Adriansyah Wahyu Ramadan itu berhasil mengalahkan Tim Keris Sakti di final turnamen tersebut. Kemenangan telak dengan skor 13-21 di laga pertama  dan 14-21 di laga kedua.

Tim Takraw Gorontalo siap Rebut Medali di PON XX Papua
Tim Takraw Gorontalo (kostum putih merah) saat menjalani laga Semi Final Turnamen PSTI Cup 2021 di Gedung PPLP Kota Gorontalo, Kamis (9/9/2021). Foto: Feri.

expo

Dari keberhasilan ini, Herson menilai untuk strategi blok bola lawan masih perlu dimatangkan lagi. Sehingga ke depan pihaknya akan memperbanyak simulasi-simulasi untuk meraih hasil yang lebih baik.

“Setelah saya lihat tadi, ada blok dan cover blok masih kurang berhasil. Sehingga ini menuntut kami harus banyak simulai-simulai dalam rangka memaksimalkan blok,” tukas Herson.

Sementara itu Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gorontalo, Safrudin Amir mengaku senang atas keberhasilan Tim Takraw Gorontalo Itu. Ia melihat perkembangan sepak takraw di Gorontalo sudah berkembang dari tahun ke tahun

“Saya menilai persaingan sepak takraw di Gorontalo lebih meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini juga menjadi parameter sejauh mana hasil pembinaan selama ini,” ungkap Syafrudin pada penutupan turnamen yang berlangsung di Gedung PPLP Kota Gorontalo. (hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles