Jubir Bantah Tudingan Gubernur Lepas Tangan Terhadap Korban FX Family

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan Jubir Gubernur Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Juru Bicara (Jubir) Khusus Guberur Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad menegaskan bahwa tudingan yang menyebut Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie lepas tangan terhadap para korban investasi FX Family di Gorontalo, adalah tidak benar.

Dalam keterangannya Noval membeberkan, karena saat ini penyelesaian polemik investasi FX Family sudah masuk ke ranah hukum, maka pemerintah daerah pun telah menyerahkan sepenuhnya masalah ini ke Polda Gorontalo, mengingat juga bahwa setelah dikoordinasikan dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ternyata investasi tersebut tidak terdaftar secara resmi atau ilegal.

Bacaan Lainnya
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, didampingi Jubir Gubernur, Novalliansyah Abdussamad. (Foto: dok. 60dtk)

Namun, tambah Noval, karena para korban ini adalah masyarakat Gorontalo, maka Gubernur juga telah melakukan upaya untuk berkoordinasi dengan Forkopimda Provinsi, serta Kabupaten/Kota untuk terus mengawal dan memantau proses penyelesaian masalah tersebut agar dapat segera memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

“Bagaimanapun mereka itu adalah rakyat saya, maka saya bersama Forkopimda akan terus mengawal penyelesaian perkara investasi FX Family sampai selesai,” ungkap Noval, mengutip pernyataan Gubernur Gorontalo.

Terakhir, Ia juga membeberkan bahwa Gubernur Gorontalo mengimbau masyarakat segera menghentikan keikutsertaannya dalam investasi yang tidak jelas, apalagi sampai mengorbankan uang maupun harta benda yang dimilikinya.

“Pak Gubernur mengimbau masyarakat untuk tidak ikut dalam investasi yang tidak jelas, apalagi sampai mengorbankan uang dan harta benda yang dimiliki,” pungkas Noval.

Pos terkait