Kabila – Suwawa Terima Distribusi 10.000 Liter Minyak Gorang Curah

  • Whatsapp
Kabila - Suwawa Terima Distribusi 10.000 Liter Minyak Gorang Curah
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyaksikan pendistribusian Minyak Goreng Curah di Kecamatan Kabila dan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (16/4/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo mendistribusi 10.000 Liter Minyak Goreng Curah di Kecamatan Kabila dan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (16/4/2022).

Pendistribusian minyak goreng ini di tandai dengan pembukaan keran mobil pengangkut oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di Kantor Camat Kabila.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah dan Komandan Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

Sebelumnya, di waktu yang sama Pemerintah Provinsi Gorontalo mendistribusi minyak goreng ini di Kecamatan Wonosari dan Paguyaman.

Masing-masing kecamatan, memperoleh jatah sebanyak 5.000 Liter. Sesuai rencana, Provinsi Gorontalo minggu depan akan ketambahan 55.000 Liter lagi.

Selama ini, minyak goreng curah yang didistribusi merupakan hasil perjuangan Gubernur Gorontalo di Kementerian Perdagangan beberapa waktu lalu.

Minyak Goreng ini nantinya dijual distributor kepada pengecer atau toko dan warung dengan harga Rp13.000 dan dijual kepada warga sebesar Rp14.000 per liternya.

“Jadi saya tekankan lagi, masyarakat membeli hanya Rp14.000 per liter dan paling banyak 5 liter per orang. Yang penting di pakai sendiri, bukan untuk di jual lagi,” tegas Rusli Habibie.

Berdasarkan laporan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Minyak Goreng Curah yang masuk hari ini ke Gorontalo sebanyak 20.000 Liter.

“Jadi sampai hari ini, sudah didistribusikan sebanyak 100.000 Liter,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo,Risjon Sunge. (ksm/rls)

Pos terkait