Kadis Dikbudpora Provinsi Serahkan Tambahan Koleksi Museum kepada Dikbudpora Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Dikbudpora) menyerahkan tambahan koleksi museum kepada Dikbudpora Kabupaten Gorontalo, Jumat (2/10/2020).

Adapun tambahan koleksi yang diserahkan itu yakni tujuh dokumentasi sejarah kedarangan Presiden Soekarno ke Gorontalo dan tujuh buah budaya Gorontalo.

“Jika museum ini terus terpelihara dengan baik dan koleksi terus bertambah, maka ini akan semakin mernarik wisatawan dan masyarakat untuk berkunjung ke museum,” jelas Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton.

Sementara itu, Sekretaris Dikbudpora Kabupaten Gorontalo Iswan Isa menambahkan, pihaknya akan segera menyosialisasikan tambahan koleksi museum itu kepada masyarakat.

Proses penyerahan koleksi museum tersebut turut disaksikan oleh Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Gorontalo Mohamad Natsir dan dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas dan diskusi sinergitas pemerintah daerah bersama BPCB untuk melestarikan situs tempat pendaratan pesawat amfibi. (adv/rls)

Sumber: gorontaloprov.go.id