Kadis Lingkungan Hidup Gorut Ingatkan Masyarakat Amalkan Pancasila dan UUD 1945

60DTK, Gorontalo Utara – Pada momentum HUT ke-76 RI, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai yang tertuang di dalam Pancasila.

Hal itu Ia sampaikan saat ditemui awak media usai mengikuti upacara peringatan HUT RI yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (17/08/2021).

Detik-detik pengibaran bendera merah putih di depan Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (17/08/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Mari kita memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan ber-bhineka tunggal ika,” ujar Ilyas.

expo

Ilyas menambahkan, di momen ini juga generasi penerus bangsa, khususnya di wilayah Gorontalo Utara harus lebih semangat lagi dalam menggapai cita-cita mereka sebagaimana yang diharapkan oleh orang-orang terdahulu.

“Pada momen ini juga, seluruh generasi muda harus mengenang kembali bagaimana jiwa semangat para patriot dalam memerdekakan negara ini, jiwa semangat itu kembali diikuti dan ditanamkan dalam jiwa para generasi muda bangsa, sehingga mereka bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Ia pun berharap, di umur yang ke-76 ini, Indonesia bisa lebih maju dari negara-negara lain, dan paling penting, kondisi bangsa yang saat ini sedang tidak baik bisa secepatnya pulih kembali sehingga proses pembangunan yang ada bisa berjalan dengan baik.

“Meskipun perasaannya di tengah pandemi covid-19, namun hal itu tidak menjadi alasan untuk mengurangi jiwa semangat yang ada di dalam diri kita. Semoga wabah ini bisa segera berkahir, sehingga seluruh proses pembangunan yang ada kembali berjalan dengan sangat baik,” tandas Ilyas. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles