Kapolda Gorontalo Lantik 254 Anggota Polri Berpangkat Bintara

  • Whatsapp
Upacara pelantikan 254 anggota Polri berpangkat Bintara yang berlangsung di Lapangan SPN Polda Gorontalo, Senin (28/06/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus melantik 254 orang menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di SPN Polda Gorontalo, Senin (28/06/2021).

Ratusan anggota kepolisian berpangkat Bintara tersebut dilantik karena telah selesai mengikuti tahapan-tahapan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2020–2021. Pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Upacara pelantikan 254 anggota Polri berpangkat Bintara yang berlangsung di Lapangan SPN Polda Gorontalo, Senin (28/06/2021). (Foto: Istimewa)

“Ini adalah penutupan pendidikan sekaligus pelantikan Bintara tahun anggaran 2020–2021. Dengan demikian, mulai hari ini mereka telah resmi menjadi anggota kepolisian NKRI. Jumlahnya ada 254 orang, mereka adalah lulusan SMA,” ujar Akhmad Wiyagus.

Akhmad berharap, mereka yang baru saja dilantik ini ke depan dapat menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya, sebagaimana telah diamanatkan oleh undang-undang maupun peraturan lainnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengaku senang bisa melihat banyaknya anak-anak terbaik di Provinsi Gorontalo yang terangkat menjadi anggota kepolisian di SPN Polda Gorontalo.

“Daripada mereka jadi pengangguran, mengonsumsi miras, ikut kenakalan remaja dan lain-lain. Jadi kita beruntung punya SPN di sini, bisa membantu pemerintah menurunkan angka pengangguran,” ujarnya.

Kepada Kapolda Gorontalo, Rusli juga meminta agar ke depan bisa membantu memprioritaskan penerimaan calon polisi untuk warga asli Provinsi Gorontalo.

“Saya punya harapan ke depan lebih banyak lagi yang terangkat jadi anggota polisi karena banyak kan yang pensiun, namun tetap sesuai kebutuhan,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait