Karena Covid Rencana Kunjungan MUI Ke Tempat-tempat Ibadah Tertunda

60DTK, Gorontalo – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke tempat-tempat ibadah yang ada di Gorontalo. Tentu saja ini dalam rangka mempererat lagi tali silaturahim dengan sesama umat beragama. Hanya saja, kunjungan masih ditunda karena pandemi Covid-19.

“Karena masih dalam masa pandemi, dan pelaksanaan ibadah dibatasi kita masih tunda. Tapi, kita sudah ada ikatan dengan lembaga umat beragama, jadi di Gorontalo ini ada 6 agama termasuk Kong hucu, Insa Allah kita sudah ada ikatan,” ungkap Ketua Komisi Kerukunan Beragamana MUI Gorontalo, Suleman Tongkonoo saat diwawancara awak media, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga: Warga Dumoga Ricuh Tepat di Hari Natal

Kunjungan tersebut, bukan hanya mendatangi tempat-tempat ibadah. Akan tetapi pihak MUI akan bertemu langsung dengan para tokoh-tokoh ataupun pemangku agama.

“Insya Allah kita akan melakukan kunjungan-kunjungan itu ke tokoh-tokoh dan rumah agama,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan karena hubungan antar umat beragama sangat dibutuhkan, guna mengantisipasi hal-hal yang bersinggungan dengan keyakinan dan telorensi beragama di Provinsi Gorontalo.

“Ketika kita sudah ada hubungan baik dengan sesama umat beragama, kita tidak akan tau ada masalah di kemudian hari, itu Insa Allah bisa secepatnya diselesaikan,” imbuhnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles