Karyawan Lingkungan Setda Kecipratan Daging Kurban Teknisi Tenda Biro Umum

60DTK – GORONTAO – Tenaga honorer di Biro Umum Setda Provinsi Gorontalo menyembelih dua ekor sapi usai pelaksanaan Shalat Iduladha, Minggu (11/8/2019). Penyembelihan dilaksanakan di halaman gudang Biro Umum, tempat sehari-hari mereka bekerja.

Belasan honorer ini berprofesi sebagai teknisi bongkar pasang tenda, kursi dan sound system saat kegiatan pimpinan atau kegiatan kedinasan lainnya.

Meski memiliki penghasilan yang tidak lebih baik dari PNS pada umumnya, namun secara suka rela mereka menyisihkan gaji bulanan untuk berkurban. Setiap bulan gaji mereka dikumpulkan ke atasannya antara Rp100.000 hingaa Rp150.000 per bulan.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat Tabongo

“Uang yang terkumpul itu yang kita belikan sapi. Jumlah uangnya bervariasi namun cukup untuk dua ekor. Tahun lalu baru satu ekor yang disembelih, alhamdulillah tahun ini sudah meningkat,” ujar Rio Hamzah, mantan Kasubag Sarana Parasarana, Biro Umum.

Daging kurban kemudian dibagikan kepada petugas kebersihan, karyawan kantin dan honorer lain di lingkungan Setda. Jumlahnya mungkin tidak seberapa, namun niat dan keihlasan untuk berbagi di tengah kekurangan patut untuk diapresiasi. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.