Kejuaraan Takraw Asia 2022, Gorontalo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

  • Whatsapp
Kejuaraan Takraw Asia 2022, Gorontalo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat berbincang santai dengan tiga atlet asal Gorontalo yang beraksi di Sea 2022 bertempat di Aula Rumah Jabatan, Jumat (27/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Provinsi Gorontalo megajukan diri sebagai tuan rumah pada Kejuaraan Takraw Asia Tahun 2022. Proses penjajakan Gorontalo menjadi tuan rumah nanti, sudah berjalan.

Hal ini terungkap saat Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menerima kunjungan silaturahmi tiga atlet asal Gorontalo yang beraksi pada Sea Games 2022.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Hamka mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan Presiden Sepak Takraw Asia, Datuk Abdul Halim dan Menpora Ri.

“Pak Datuk, secara teknis sudah tidak ada masalah. Ini karena levelnya Asia, jadi harus ke Pak Menpora. Jadi kalau Pak Menpora sudah ketemu Presiden Takraw Asia, baru itu menunjuk kami sebagai tuan rumah,” beber Hamka, Jumat (27/5/2022).

Lewat ajang ini, Hamka berkeinginan memperkenalkan Gorontalo sebagai lumbung Atlet Takraw nasional dan internasional.

Hamka juga berharap, geliat ekonomi di Provinsi Gorontalo bisa bergerak melalui penyelenggaran Kejuaraan Takraw Asia tersebut.

“Saya pengen juga nanti pelatnas takraw itu bisa di Gorontalo, Kita atletnya banyak, juara juga,” imbuh Hamka.

Tiga atlet gorontalo yang diterima Hamka di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo itu, yakni Zalki Ladada peraih Medali Emas Cabang Takraw Mens Double.

Ada juga Abdul Halim Rajiu, peraih Perunggu Cabang Takraw Beregu serta peraih Medali Perak Cabang Taekwondo, Silvana Lamada. (ksm/rls)

Pos terkait