Kemendagri Apresiasi Internalisasi Nilai BerAHLAK di Gorontalo

  • Whatsapp
BerAHLAK
Suasana Pembukaan Workshop Penguatan Transformasi Budaya Kerja BerAKHLAK di Wilayah Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Provinsi Gorontalo Periode 2021 - 2024, Kamis (17/3/2022). Foto: Nova.

60DTK, Gorontalo – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi nilai BerAHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Adaptif, Kolaboratif) di Provinsi Gorontalo.

Kemendagri menilai Pemerintah Provinsi Gorontalo aktif dalam menginternalisasikan core values Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ampolyer branding ASN.

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Organisasi Tatalaksana Sekretariat Jenderal Kemendagri, Suprayitno mengungkapkan, Gorontalo menjadi daerah pertama yang langsung menindaklanjuti program tersebut.

Program ini bertujuan mempercepat transformasi sumber daya manusia aparatur pemerintah dengan menggunakan logo BerAHLAK dan tagar Bangga Melayani Bang di media sosial.

“Upaya Pak Sekda dan Kepala Biro Organisasi Provinsi Gorontalo ini kami apresiasi. Bahkan jujur kami katakan, banyak daerah yang masih mengambil ancang-ancang, tetapi Gorontalo sudah berlari cepat,” ujar Suprayitno, Kamis (17/3/2022).

Dengan capaian ini lanjut Suprayitno, Kemendagri akan memasukan Gorontalo dalam catatan buku berjudul Sabang Merauke BerAHLAK yang akan diterbitkan Kemendagri.

“Jadi mohon ijin Pak Sekda, mungkin mohon arahan kira-kira banyak tokoh di Gorontalo yang akan kami wawancarai pak sekda. Karena memang Pak Sekjen melihat banyak tokoh di Gorontalo yang bisa jadi contoh,” imbuh Suprayitno.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Gorontalo, Arianto Husain menjelaskan, repson cepat pemerintah daerah menjadi komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur dan seluruh jajarannya dalam menindaklanjuti arahan Presiden.

Arianto menilai, penguatan budaya kerja lewat internalisasi core values dan branding ASN ini menjadi salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia,

“Alhamdulillah berkat dukungan Pak Gubernur, Wakil Gubernur serta Pak Sekda, kita langsung lakukan kick off peluncurannya. Kita juga menjadi daerah pertama untuk internalisasi core values di mana Kemendagri menggandeng ESQ Leadership Center,” imbuh Arianto. (ksm/rls)

Pos terkait