Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Dukung Langkah Pemkab Untuk Cegah Covid-19

60DTK-Trenggalek: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, Samsum Anam mengungkapkan, dirinya sangat mendukung langkah Pemkab Trenggalek untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini terungkap saat Ia turut mengikuti rapat teleconference dan mendengarkan arahan dari Gubernur Jawa Timur, Jumat (27/03/2020).

Baca juga: Pemkab Trenggalek Akan Tabah Ruang Isolasi Di RS Untuk Pasien Covid-19

“Saya sangat mendukung upaya yang diambil Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona sekaligus antisipasi semakin mewabahnya virus ini,” tuturnya saat diwawancarai, Sabtu (28/03/2020).

Sementara itu, Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin pun menegaskan, memang melihat angka Orang Dalam Risiko (ODR), Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Trenggalek yang semakin meningkat, pihaknya merasa perlu juga untuk meningkatkan kegesitan langkah untuk menyikapi hal itu.

Baca juga: Satgas Gabungan Covid-19 Kabupaten Trenggalek Tertibkan Kerumunan Massa 

“Angka ODR, ODP, maupun PDP kita semakin meningkat. Bahkan beberapa daerah sekitar kita jumlah pasien positif semakin meningkat, seperti Magetan. Untuk itu perlunya kita mengambil langkah cepat menyikapi hal ini,” tegas Nur Arifin.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.