Ketua DPRD Kota Gorontalo Akui Kanwil Kemenkumham Mitra Terbaik Pembentukan Ranperda

60DTK, Gorontalo – Kakanwil Kementrian Hukum dan Ham Gorontalo, mengunjungi kantor DPRD Kota Gorontalo, Rabu (3/3/2021). Kedatangannya dengan tujuan sebagai bentuk evaluasi bagaimana merealisasikan dan mengharmonisasi peraturan-peraturan daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hardik Sidiki mengungkapkan, pihaknya menyambut kedatangan Kakanwil Hukum dan Ham Gorontalo.

“Kemenkumham merupakan mitra terbaik DPRD selama ini dalam pembentukan peraturan daerah di Kota Gorontalo,” ungkap Hardi Sidiki saat diwawancara.

Ketua DPRD Kota Gorontalo Akui Kanwil Kemenkumham Mitra Terbaik Pembentukan Ranperda
Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki (tengah) saat Menerima Kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Rabu (3/3/2021). Foto: Istimewa

Kata Hardi, selaku mitra kerja, pihaknya selalu melibatkan Kemenkumham dalam rencana pembuatan peraturan daerah.

“Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selalu melibatkan Kemenkumham, pada saat pembentukan maupun pembahasan rancangan peraturan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kakanwail Kemenkumham Gorontalo,  Hantor Situmorang mengatakan, khususnya untuk penguatan atas tujuan yang ingin dicapai, tentunya harus ada koordinasi, agar tujuan pembentukan peraturan daerah bisa terbentuk.

“Hal Ini yang menjadi bagian penting dalam menata hukum dan kebijakan negara yang sama-sama kita cintai ini,” tutur Hantor Situmorang. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles