KNRP Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina di Gorontalo

60DTK – Gorontalo:  Menanggapi isu yang terjadi di Palestina akhir-akhir ini, Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina di simpang lima Kota Gorontalo, sore tadi, Kamis (28/11/2019).

Aksi penggalangan ditujukan untuk semua rakyat Palestina dan murni dilaksanakan oleh beberapa kalangan pemuda, karang taruna, perawat, dan masyarakat umum di Gorontalo.

Usman Muhammad sebagai koordinator umum dalam aksi penggalangan dana untuk Palestina tersebut mengatakan, aksi solidaritas ini dilaksanakan murni karena keterpanggilan hati nurani kami atas atas apa yang sedang terjadi di Palestina.

“ Yang tergabung dalam aksi penggalangan dana Palestina sore ini dari aliansi pemuda relawan Gorontalo yang terdiri dari semua kalangan. Nah, kami juga bekerjasama dengan salah satu badan yang menaungi dan membantu aksi penggalangan hari ini. Nama badan itu Komite Nasional Rakyat Palestina. Dan semua organisasi yang tergabung dalam aksi pelanggangan berada dalam naungan KNRP tersebut,” ujar Usman saat diwawancarai dilapangan, Kamis (28/11).

Menurut Usman juga, aksi penggalangan yang dilaksanakan hari ini sudah memasuki aksi solidaritas yang keempat, dan merupakan aksi yang terakhir dilaksanakan.

“Aksi hari ini merupakan aksi yang terakhir, dari 4 kali aksi yang telah kami lakukan. Pertama aksi yang dilakukan di perempatan SMPN 6 Kota Gorontalo, aksi kedua di menara tower Pakaya Limboto, aksi ketiga kami dilaksanakan di bundaran Saronde, dan hari ini hari terakhir pelaksanaan penggalangan dana di perlimaan Telaga,” katanya.

Ia juga mengatakan, melalui penggalangan ini, dana yang terkumpul dari beberapa kali aksi solidaritas terkumpul dana sebanyak Rp12 Juta.

“Dana yang terkumpul dalam hitungan kami sebanyak Rp12 Juta, sesuai perhitungan dari aksi pertama hingga aksi ketiga.  Dan untuk penyalurannya itu kami serahkan ke KNRP, karena mereka sudah ada koneksi dengan komite yang ada di pusat dan langsung dikirim ke Palestina. Aksi ini dilakukan tanpa ada intervensi dari manapun,” tegas Usman kepada wartawan.

Kata Usman juga, kita ketahui bersama bahwa bangsa Palestina ini sudah lama dijajah, kami terpanggil karena keadaan warga Palestina yang selalu terjajah itu, dan sampai saat ini. Sehinggga aksi ini dilaksanakan dari Gorontalo karena keterpanggilan kami sebagai umat muslim, dan begitupun dengan warga muslim lainnya yang berada di mana saja.

“Alhamdulillah setiap aksi penggalangan kami selalu diikuti oleh organisasi pemuda dan jumlah yang ikut sebanyak 30 orang, kalangan yang tergabung dari mahasiswa, rakyat umum, perawat, ada juga dari unsur pemuda karang taruna,” paparnya.

Penulis: Zulkifli M.

Comments are closed.