Koramil Atinggola Bantu Warga Pasalae Buat Tanggul Pemecah Ombak

  • Whatsapp
Jajaran Koramil 1314-07 Atinggola saat membantu masyarakat Desa Pasalae membuat tanggul pemecah ombak, Jumat (24/12/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Jajaran Koramil 1314-07 Atinggola telah melaksanakan kegiatan bakti TNI dengan membantu masyarakat yang ada di Desa Pasalae, Kecamatan Gentuma Raya dalam membuat tanggul pemecah ombak di pesisir pantai.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Danramil Atinggola, Letda Inf Abdulrasid Edy Yusuf, kegiatan pembuatan tanggul tersebut dilaksanakan oleh masyarakat yang ada di Desa Pasalae dan bekerja sama dengan jajaran Koramil 07 Atinggola dalam rangka karya bakti TNI.

Bacaan Lainnya
Jajaran Koramil 1314-07 Atinggola saat membantu masyarakat Desa Pasalae membuat tanggul pemecah ombak, Jumat (24/12/2021). (Foto: Istimewa)

“Iya betul, hari Jumat kemarin kita sudah melaksanakan kerja bakti, dengan membantu masyarakat yang ada di Gentuma Raya dalam pembuatan tanggul pemecah ombak,” ungkap Letda Inf Abdulrasid saat dikonfirmasi via telepon, Senin (27/12/2021).

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencegah agar tidak terjadi musibah akibat arus ombak.

“Kalau tidak dibuatkan tanggul pemecah ombak seperti itu, nantinya rumah masyarakat akan kena imbasnya, apalagi kondisi yang ada sekarang itu sudah tidak ada yang menghalang arus ombak yang datang, sehingga pemerintah desa bekerja sama dengan jajaran Koramil 1314-07 Atinggola berusaha untuk membuat tanggul seadanya untuk meminimalisasi arus ombak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasalae, Ronal Mapaley mengharapkan agar kondisi masyarakat yang ada di wilayah pesisir bisa terus mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Dengan kondisi yang ada sekarang, diharapkan bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah, apalagi bagi masyarakat yang berada di wilayah pesisir,” tutur Ronal.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait