Korban Banjir di Moodu terima Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu (08/04/2020). Foto : Riri.

60DTK –  Gorontalo : Korban banjir di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo menerima bantuan sembako dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Ida Syahidah, Rabu (08/04/2020).

“Tak jauh dari rumah kediaman saya di Moodu, para tetangga ini mengalami kebanjiran hingga rumah mereka sebagian terandam banjir. Segera saja saya dan tim bergegas meninjau lokasi dan meyiapkan bantuan ala kadarnya,” ujar Idah.

Bacaan Lainnya

Dalam situasi banjir seperti ini kata Idah, tentu saja banyak tempat yang lembab. Bisa saja berbagai macam virus datang bersarang. Ia tetap menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta tetap memakai masker.

“Di tengah hiruk piruk persoalan pandemik corona, ada lagi musibah yang datang melanda. Tetap sabar, semoga banjir dan corona segera berlalu,” tutup Idah.

Berdasarkan data yang diterima, ada sekitar 120 jiwa dari 38 KK di Kelurahan Moodu yang terdampak bencana banjir. Banjir yang terjadi diketahui karena curah hujan yang deras, yang melanda Kota Gorontalo beberapa hari terakhir.

Adapun paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, cabai, ikan segar, telur, bawang putih, bawang merah, minyak kelapa, gula pasir dan roti kemasan. (adv)

Pos terkait