Kota Gorontalo akan Gelar PTM jika Vaksinasi Guru dan Siswa sudah 90 Persen

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh sekolah. Kebijakan ini akan diambil jika proses Vaksinasi Guru dan Siswa sudah mencapai 90 persen ke atas.

Untuk mencapai hal itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada Guru dan Siswa.

“Tentu kita akan membuka sekolah setelah vaksinasi di atas 90 persen bagi semua guru maupun siswa yang kita sudah suntik. Kita akan melakukan uji coba, kita pilih dulu beberapa sekolah,” ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Sabtu (28/8/2021).

Adapun SOP ini dibuat dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwako) dan akan menunggu evaluasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

expo

Vaksinasi Guru dan Siswa sudah 90 Persen, Kota Gorontalo akan Gelar PTM
Wali Kota Gorontalo Marten Taha diwawancarai di sela-sela peninjauan Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) di Kelurahan Tomulabutao, Kota Gorontalo, Sabtu (28/8/2021). Foto: Istimewa.

“Kita sudah menyiapkan SOP dibuat dalam bentuk Perwako, kita menunggu evaluasi dari pemerintah provinsi,” sambung Marten.

Marten mengaku saat ini pemberian vaksin kepada siswa usia 12 – 17 tahun sudah mencapai 6 persen. Akan tetapi pihak segera menuntaskan hal tersebut melalui vaksinasi serentak ke peserta didik mulai bulan depan.

“Walaupun minggu-minggu kemarin itu (vaksinasi) memungkinkan, tetapi tidak secara serentak. Dan itu akan kita mulai lakukan vaksinasi serentak bulan depan menunggu evaluasi SOP,” tukas Marten. (hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles