KPU Kabgor Mulai Distribusi Logistik Pemilu, Hari Ini 11 Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Ketua KPU Provinsi Gorontalo dan Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, dan Kapolres Gorontalo Gorontalo, melepas mobil pengangkut logistik pemilu 2024, Senin (12/02/2024). (Foto: Andi 60dtk)
ads

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mulai mendistribusikan logistik pemilu serentak 2024 usai dilepas secara simbolis oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (12/02/2024).

Pantauan awak media, logistik tersebut diangkut menggunakan 23 truk dan satu mobil bak terbuka. Mobil-mobil ini ditutup dengan terpal karena saat keberangkatan, hujan cukup deras mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya
ads

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain mengatakan, distribusi logistik hari ini baru dilakukan ke sebelas kecamatan, mulai dari Bongomeme, Dungaliyo, Pulubala, Bilato, Asparaga, Tolangohula, Boliyohuto, Batudaa Pantai, Biluhu, Mootilango, dan Telaga Biru.

Logistik pemilu yang ada dalam mobil-mobil tersebut berupa kotak suara, surat suara, bilik suara, tinta, formulir, c-plano, c-salinan, serta daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar calon tetap (DCT) yang akan ditempelkan di papan pengumuman TPS.

“Dari sebelas kecamatan ini, ada yang langsung diantar ke desa, ada yang masih diinapkan di kecamatan. Untuk yang diinapkan itu, nanti kecamatan yang akan meneruskan ke desa, dan desa langsung ke TPS,” ungkap Roy.

Roy menambahkan, untuk delapan kecamatan lainnya seperti Limboto, Limboto Barat, Telaga, Tilango, Telaga Jaya, Batudaa, Tabongo, dan Tibawa, akan dikirimkan oleh KPU Kabupaten Gorontalo pada esok hari.

“Delapan kecamatan lain insyaallah kita distribusi besok, itu langsung ke desa-desa. Ini sengaja kita langsung ke desa karena distribusinya sudah tanggal 13 Februari,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait