KPU Kabupaten Gorontalo Selesai Distribusi Logistik Pencegahan Covid-19

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Empat hari jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo terus melakukan pendistribusian logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hingga saat ini, KPU Kabupaten Gorontalo telah selesai mendistribusikan seluruh logistik pencegahan Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD), sepert Face Shield, masker, Hand sanitizer, dan lain-lain, di 19 Kecamatan yang ada.

“APD, masker, sarung tangan, wadah penampung air cuci tangan, sabun, Hand sanitizer, Disinfektan, termasuk alat untuk menyemprot, semua sudah kita distribusi ke Kecamatan,” beber Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, Jumat (04/12/2020).

Baca Juga: KPPS Dan Linmas Di Kabupaten Gorontalo Jalani Rapid Test

expo

Rasyid mengatakan, dalam pendistribusian logistik tersebut  pihaknya juga mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian. Tidak sampai disitu, pendistribusian logistik ini juga turut diawasi oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabuoaten Gorontalo.

“Saat ini teman-teman PPK sedang melakukan sortir terhadap seluruh logistik yang telah diterima,” jelasnya.

Baca Juga: Puluhan Ribu Warga Kabupaten Gorontalo Merespon Siaran Debat Publik Pilkada

Disinggung mengenai logistik pemungutan dan penghitungan suara, Rasyid juga mengaku bahwa saat ini sudah sementara didistribusikan.

“Soal logistik ini, baik kotak suara, bilik suara, alat coblos, tinta, papan pengumuman, alat coblos, alas coblos, sudah kita distribusikan. Untuk surat suara ini masih kita distribusi, tapi ini juga sudah hampir rampung,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles