Puluhan Ribu Warga Kabupaten Gorontalo Merespon Siaran Debat Publik Pilkada

60DTK, Kota Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo meyakini pelaksanaan Debat Publik peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo, disaksikan oleh masyarakat luas.

Bukan tanpa alasan, sebab debat ini telah dilaksanakan sebanyak tiga putaran. Disisi lain, kegiatan itu juga turut disiarkan melalui siaran TVRI Gorontalo, RRI Gorontalo, Radio Poliyama, termasuk Fanpage Facebook KPU Kabupaten Gorontalo.

“Kalau kita pantau di Fanpage kita, itu diatas seratus ribu yang terjangkau. Lebih dari Sepuluh ribu yang menonton, begitu juga yang merespon lebih dari tiga puluh ribuan. Saya kira itu menunjukkan bahwa masyarakat menyimak betul setiap debat yang difasilitasi oleh KPU,” ujar Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, usai debat putaran ke tiga, Minggu (29/11/2020) malam.

Baca Juga: 80 Persen Logistik Pilkada Kabupaten Gorontalo Sudah Siap

“Belum lagi pendengar Poliyama, RRI, dan penonton TVRI, ini kan tidak bisa kita hitung satu per satu. Kami meyakini seratus persen (masyarakat pemilih-red) terjangkau oleh siaran debat kita,” tambah Rasyid.

Rasyid berharap, dengan selesainya seluruh putaran debat terbuka, bisa membuat masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.

“Semoga dengan pelaksanaan debat ini, masyarakat mendapatkan keyakinan pada hari H nanti mereka datang ke TPS untuk memilih pasangan calon yang menurut mereka terbaik,” harapnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles