80 Persen Logistik Pilkada Kabupaten Gorontalo Sudah Siap

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo terus melakukan pengadaan dan mempersiapkan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Pasalnya, hari pemungutan suara Pilkada Kabuoaten Gorontalo hanya tersisa 13 hari lagi.

Hingga saat ini, kesiapan logistik seperti bilik suara, kotak suara, surat suara, alat coblos, tinta, serta jenis-jenis logistik lainnya berupa APD, Face Shield, masker, Hand sanitizer, sudah 80 persen berada di KPU Kabupaten Gorontalo.

Wawancara Rasid Sayiu
Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, Saat Diwawancarai Terkait Kesiapan logistik Pilkada Kabupaten Gorontalo, Jumat (27/11/2020). Foto: Andi 60DTK

 

expo

“Untuk logistik pemilihan baik itu untuk alat kesehatan, APD, dan untuk proses pemungutan suara, ini 80 persen tuntas kita siapkan,” kata Ketua KPU Kabgor, Rasyid Sayiu, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: KPU Kabgor Resmikan Gerakan Mendukung Rekam KTP Elektronik

Rasyid mengungkapkan, logistik pilkada yang sampai saat ini masih belum berada di gudang KPU Kabupaten Gorontalo tinggal formulir C1 hasil plano untuk seluruh TPS. Akan tetapi, logistik tersebut sudah sementara dalam pengiriman.

“Semoga itu akan segera sampai di Gorontalo pada besok hari atau hari minggu,” harapnya.

Baca Juga: Bukan Halangi Kerja Jurnalistik, KPU Hanya Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk saat ini, kata Rasyid, pihaknya sementara melakukan proses pelipatan surat suara dan pengaturan alat coblos. Setelah itu selesai, akan dilanjutkan dengan proses sortir berbagai formulir yang dibutuhkan.

“Untuk pendistribusian logistik di masing-masing Kecamatan akan kita lakukan lima atau empat hari sebelum hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

 

 

Pewarta:  Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles