KPU Pohuwato Terima Dokumen Pendaftaran Dua Bapaslon Yang Diusung Parpol

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato yang diusung oleh Partai Politik (Parpol), menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Pohuwato, Sabtu (05/09/2020).

Dua Bapaslon tersebut adalah Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igirisa, serta Iwan Adam dan Zunaidi Z. Hasan. Pasangan Syaiful-Suhari merupakan Bapaslon dari koalisi partai Gerindra, PPP, PDI-P, Golkar, Demokrat, PAN, serta parpol pendukung. Sementara Iwan-Zunaid adalah dari koalisi PKB, PKS, dan Nasdem.

Paket SMS
Bapaslon Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igirisa, saat saat tiba di KPU Kabupaten Pohuwato, Sabtu (05/09/2020). Foto: 60DTK

Baca Juga: Dua Bapaslon Jalur Perseorangan Mendaftar Ke KPU Pohuwato

Berkenaan dengan pendaftaran ini, Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali mengatakan, pihaknya telah menerima berkas dari dua Bapaslon tersebut. Dari hasil pengecekan, kata Rinto, berkas dua Bapaslon itu sudah dinyatakan lengkap.

Paket Beriman
Bapaslon Iwan Adam dan Zunaidi Z. Hasan Saat tiba di Kantor KPU Kabupaten Pohuwato, Sabtu (05/09/2020). Foto: 60DTK

“Seperti Bapaslon yang teah mendaftar Sebelumnya, kita masih akan teliti keabsahan dokumen khususnya dokumen calonnya,” ujar Rinto.

Baca Juga: KPU Pohuwato Tetapkan RSAS Tempat Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon

Rinto mengatakan, untuk penelitian dokumen dari empat Bapaslon yang telah mendaftar, akan dilakukan sampai tanggal 12 September 2020. Setelah dilakukan penelitian, kata Rinto, pihaknya akan mengumumkan calon mana saja yang dokumennya pendaftaran telah sesuai.

“Bila mana ada yang masih kurang, kita akan beri ruang kepada Bapaslon untuk memperbaiki hingga tanggal 16 September 2020,” jelasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga