Kronologi dan Taksiran Kerugian Kebakaran Toko Perabotan di Limboto Barat

  • Whatsapp
Kronologi dan Taksiran Kerugian Kebakaran Toko Perabotan di Limboto Barat
Situasi di toko meubel yang terbakar di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (15/2/2022). Foto: Andi/60dtk.

60DTK, Gorontalo – Sebuah toko perabotan di kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo ludes terbakar, Selasa (15/2/2022). Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir kurang lebih Rp2 miliar.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, toko yang menjual sofa, jepara, elektronik, spring bed, kasur, dan busa ini dilalap api sekitar pukul 15.15 WITA.

Bacaan Lainnya

“Api itu dari belakang. Ketika saya lihat sudah ada asap hitam, saya masuk ke dalam. Di kamar mandi itu api sudah besar, karena di situ ada dus dan barang eletronik,” ungkap salah satu karyawan toko, Rahmat Rivai.

Ia mengatakan saat kebakaran terjadi, angin kencang juga sedang bertiup. Hal ini membuat api dengan cepat membesar hingga membakar bangunan dan barang-barang yang ada.

“Karena saya sudah panik, saya langsung berteriak dan menyelamatkan karyawan lain. Tadi itu cepat sekali, mungkin hanya sekitar 10 menit semua sudah habis,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Unit Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Gorontalo, Farid Taha mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian sekitar pukul 15.40 WITA.

“Saat anggota kami tiba di lokasi, api sudah membesar. Karena memang saat kami menerima informasi diperkirakan kebakaran sudah setengah jam. Mobil Damkar yang turun ada empat unit, satu dari kabupaten, satu dari provinsi, dan dua dari kota,” ungkapnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran lanjut Farid, karena adanya gangguan arus pendek. Ia menilai hal ini sering menjadi penyebab terjadinya peristiwa kebakaran.

“Kerugian ditaksir kurang lebih Rp2 miliar. Barang-barang berhasil diamankan, ada tas uang dan dokumen-dokumen,” tukas Farid. (and)

Pos terkait