Kualitas dan Mutu Pendidikan Harus Jadi Prioritas

  • Whatsapp
Marten Taha Walikota Gorontalo. Foto (istimewa)

60DTK : Kota Gorontalo : Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Gorontalo, Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan Workshop Penguatan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah dalam Manajemen Pendidikan di Gedung Banthayo Lo Yiladia, Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Gorontalo Marten Taha, Ketua PB PGRI Prof.Dr.Supandi, jajaran Diknas, kepala sekolah, guru, dan komite sekolah se-kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya Marten Taha mengatakan penguatan mutu pendidikan harus menjadi fokus utama pemerintah saat ini.

“jadi pendidikan itu sangat penting, sehingga kita harus memprioritaskannya.” Kata Marten

Dalam hal pelaksanaan pendidikan pun, Pemerintah Kota Gorontalo selalu memperhatikan setiap mutu pendidikan dan kualitas tenaga pendidik.

Marten pun menegaskan bahwa Kota Gorontalo merupakan pusat ibukota Provinsi Gorontalo, maka kualitas manusia harus lebih baik, pertumbuhan ekonomi semakin maju, dan fasilitas kesehatan tersedia.

“Kota Gorontalo tidak boleh terbelakang dalam sektor pendidikan. Sebab, Kota Gorontalo memegang peran penting sebagai pusat perekonomian, pendidikan dan kesehatan.”ujarnya pada sela-sela sambutan.

Ia pun menambahkan keberhasilan sektor-sektor pendidikan di Kota Gorontalo berjalan searah dengan sektor-sektor terkait. Misalnya Marten meminta tenaga pendidik untuk terus memperhatikan proses pendidikan karakter yang berbasis kearifan lokal.

“anak didik harus terus diasah sehingga melahirkan generasi berprestasi yang di harapkan bisa menjadi pelanjut tongkat estafet pembangunan Kota Gorontalo di masa mendatang.” Imbuhnya(rds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan