Kualitas Mutu Pendidikan Diwujudkan Melalui Pola Pikir Siswa

  • Whatsapp
Dinas Dikbudpora sedang melakukan pembinaan pada peserta didik. Foto (Istimewa).

60DTK – Daerah : Pemerintah Provinsi melalui Dikbudpora Provinsi Gorontalo memberikan perhatian khusus terkait mutu pendidikan di kalangan siswa.

Hal ini guna menjawab tantang jaman yang semakin maju dan harus dibarengi dengan kemajuan pola pikir siswa.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Ramlah Habibie Kepala Dinas Dikbudpora melalui Kabid SMK Ernawaty Panu mengungkapkan pembinaan siswa dilakukan untuk merubah cara berpikir siswa agar menjadi lebih baik lagi ke depan nanti.

“Kami terus melakukan penguatan karakter siswa lewat metode pedagogik, agar supaya ke depan nanti para siswa lebih sigap dan siap dalam menjawab tantangan jaman.”. ujarnya, Selasa (4/12/2018).

Pada sebelumnya juga, Gubernur Gorontalo bicara tentang masalah pendidikan yang ada di Gorontalo. Ia menekankan agar dapat merubah pola pikir siswa, ketika lulus nanti bukan sibuk cari kerja tapi melainkan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Peningkatan Kualitas pendidikan pada guru pun harus, juga memahami kemajuan jaman jangan malah tertinggal”kata Rusli Habibie.

Selain itu Pemprov telah mengucurkan anggaran tambahan untuk mendukung peremajaan alat praktek, juga pihak Dikbudpora sendiri selalu intens dalam melakukan pembinaan terhadap peserta didik.(rds/zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan