Kunci Kuatnya Negara, Ahmad Muzani Tekankan Pentingnya Persatuan Masyarakat

  • Whatsapp
Kunci Kuatnya Negara, Ahmad Muzani Tekankan Pentingnya Persatuan Masyarakat
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani (tengah) memberi materi pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Sosialisasi ini berlangsung Balroom Damhil UNG, Rabu (12/10/2022). Foto: Andi/60dtk.

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menekankan pentingnya rasa persatuan dan kesatuan warga Negara Indonesia, khususnya masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Hal itu Ia sampaikan usai menghadiri kegiatan seminar empat pilar MPR RI bersama para kyai dan ustad di Balroom Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kota Gorontalo, Rabu (12/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Penting untuk kita menjaga kerukunan, kebersamaan, persatuan, karena ini adalah kunci dari kuatnya suatu negara,” tegas Ahmad Muzani.

Menurut Ahmad Muzani, jika negara kuat, apa yang menjadi harapan seluruh lapisan masyarakat seperti keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran, bukan tidak mungkin akan bisa didapatkan di waktu mendatang.

“Karena itu persatuan ini harus terus dibangun. Ini hanya akan bisa terbangun jika kita memiliki perasaan yang sama, saling menghormati antar satu sama lain apa pun perbedaannya. Baik itu suku, agama, ras, etnis, kepercayaan, bahasa, pulau, tidak ada yang lebih hebat, semuanya sama, kita adalah bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya para tokoh masyarakat, alim dan ulama, yang telah menyambut baik kedatangannya bersama rombongan di Provinsi Gorontalo.

“Saya sangat bersyukur dan terima kasih atas semua sambutan hangat yang ditujukan kepada kami dan rombongan,” pungkasnya. (and)

Pos terkait