Kunjungi Kemenhub, Deprov Gorontalo Konsultasi Ranperda dan Perjuangkan Anggaran

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan RI, Kamis (10/03/2022). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

60DTK, Jakarta – Jajaran Komisi III bersama sejumlah Anggota DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Kamis (10/03/2022).

Kedatangan para wakil rakyat Gorontalo tersebut untuk melakukan kolsultasi terkait rencana pembuatan dan penyusunan rancangan peraturan daerah (ranperda) Provinsi Gorontalo tentang lalu lintas transportasi dalam kota.

Bacaan Lainnya

“Kami memberitahukan kepada mereka bahwa akan membuat perda ini dan kami butuh juga support anggaran,” beber Anggota Komisi III, Erwin Ismail.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan RI, Kamis (10/03/2022). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

Selain itu, beber Erwin, pihaknya juga turut memperjuangkan adanya dukungan aggaran dari pihak Kementerian Perhubungan RI melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) untuk kepentingan pembangunan jembatan timbang di Provinsi Gorontalo.

Erwin mengatakan, pihaknya menilai tipe infrastruktur jalan di Gorontalo masih rendah, sehingga sangat rawan dan bisa cepat rusak jika sering dilalui oleh kendaraan bermuatan lebih. Bahkan sejauh ini, jembatan timbang di Gorontalo hanya ada satu, yakni di Molotabu.

“Kita minta seluruh jalan masuk di Provinsi Gorontalo harus ada jembatan timbang supaya jalan yang ada dapat terpelihara dengan baik,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait