Langkah Polda Gorontalo Amankan Pemilu 2019, Dapat Dukungan Dari Masyarakat

0

60DTK – Gorontalo : Tokoh masyarakat yang ada di Gorontalo, mendukung langkah Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, untuk terus menjaga situasi kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Salah satu tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, Idrus Nusi mengatakan jika, Pemilu damai menjadi dambaan seluruh pihak, sehingganya peran serta masyarakat juga tentu sangat diperlukan, sabtu (23/2/2019)

Sebagai institusi yang harus netral dalam menghadapi pemilu 2019, pihaknya mengaku selama ini situasi kondisi di Gorontalo masih aman dan terkendali, ini tentu tidak lepas juga dari upaya kepolisian untuk mencegah terjadinya konflik dimasyarakat.

“Namun masyarakatpun diminta untuk saling menghargai dalam hal memilih, tidak saling memaksakan kehendak, dan saling menghormati siapa yang akan dipilih,” ujarnya.

Ia menambahkan sejauh ini sudah terbangun hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat lewat peran Bhabinkamtibmas.

“Keamanan daerah tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab dari aparat kepolisian, namun juga peran aktif dari masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap hingga selesainya tahapan Pemilu 2019, situasi daerah Provinsi Gorontalo tetap aman dan kondusif.(rds)

Tinggalkan Balasan