LBKS Di Pohuwato Menjadi Kick Off Pelaksanaan Rangkaian HKSN 2018

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi istri Idah Syahidah saat foto bersama dengan penerima bantuan pada acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) yang berlangsung di Pantai Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwato, Jumat (14/12/2018). LBKS yang dihadiri oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI Pepen Nazarudin itu menandai dimulainya rangkaian acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang acara puncaknya akan berlangsung di Kabupaten Gorontalo 20 Desember mendatang. (Foto: Salman-Humas).

60DTK – KABUPATEN POHUWATO : Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) menjadi kick off pelaksanaan rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) 2018. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwato, Jum’at (14/12/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin yang mewakili Menteri Sosial RI Agung Gumiwang. Pada kesempatan tersebut, hadir juga Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah dan Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga.

“Dari kegiatan LBKS ini adala kegiatan kita semua, pemerintah, TNI, Polri para dermawan yang ikut membantu kita semua. LBKS di Pohuwato menjadi kick off pelaksanaan rangkaian HKSN 2018,” ungkap Pepen.

Menurutnya, Provinsi Gorontalo beruntung bisa menjadi tuan rumah HKSN. Sebab banyak para gubernur se Indonesia yang berlomba-lomba ingin menjadi tuan rumah. Dipercayakan Gorontalo tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Setiap tahun yang mengajukan banyak, Alhamdulillah tahun 2018 ini Gorontalo jadi tuan rumah. Untuk tahun depan sudah ada tiga daerah yang mengajukan dan nanti akan diputuskan pada acara puncak,” terangnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan