Lengkapi Kenderaan Anda, Satlantas Gencar Operasi Rutin di Kota Gorontalo

60DTK-KOTA GORONTALO: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Gorontalo Kota sedang gencar-gencarnya melakukan operasi rutin di beberapa titik Kota Gorontalo. Hal ini dilakukan, untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas yang terjadi masih cukup banyak.

Kegiatan ini merupakan operasi rutin yang dilakukan oleh Satlantas Gorontalo Kota,  baik pagi hari, sore bahkan malam hari. Kepala Unit Laka Lantas Polres Gorontalo Kota Ipda Mahyudin Popoi mengatakan, jenis pelanggaran yang sering terjadi adalah banyaknya pengendara yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dari kalangan anak-anak.

“Untuk angka-angka pelanggaran yang selama ini kami lihat, masih banyak juga yang tidak memiliki SIM, itu pada umumnya adalah anak di bawah umur,” ucap Mahyudin saat memimpin operasi rutin di Jln. Nani Wartabone eks. Lapangan Taruna Remaja kemarin, Rabu (24/10/2018).

Ada beberapa hal yang menjadi perioritas dalam operasi ini, diantaranya adalah helm, kaca spion, plat nomor, menggunakan handphone dan mabuk pada saat berkendara. Tidak menutup kemungkinan operasi rutin ini juga akan dilakukan pada hari hari libur khususnya Sabtu dan Minggu.

“Operasi ini kami lakukan setiap hari, diwaktu-waktu jam kantor ataupun istrahat siang. Tidak menutup kemungkinan Sabtu Minggu pun kami tetap masuk untuk melakukan operasi ini,” tambah Mahyudin.

Ia berharap, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara terutama memperhatikan kelengkapan kenderaan yang digunakan sebelum bepergian. Ia juga menghimbau para orang tua yang memiliki anak dibawah umur, untuk tidak memberikan kenderaan untuk sementara waktu hingga anak tersebut layak untuk memiliki SIM. Mengingat banyaknya pelanggaran lalu lintas saat ini, paling banyak dari kalanngan anak-anak dibawah umur. (rds)