Lewat P2L, Pemkot Gorontalo Berhasil Menjaga Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Ryan Kono
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono Saat Diwawancara Awak Media Usai Mengikuti Kegiatan Awarding P2L dan Apresiasi Pemenang TPID Provinsi Gorontalo Tahun 2020, di Kantor BI Perwakilan Gorontalo, Kamis (12/11/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota melaksanakan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) guna menjaga ketahanan pangan.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengatakan masyarakat perlu meningkatkan kreativitasnya dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi. Apalagi dalam hal pemenuhan gizi bagi anak dan keluarga.

Bacaan Lainnya

“Sudah saya katakana ini adalah momentum yang penting selama pandemi. Masyarakat harus meningkatkan kreativitas dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan melakukan program P2L (Pekarangan Pangan Lestari) tadi itu,” ungkap Ryan saat diwawancara awak media usai mengikuti kegiatan Awards P2L di Kantor Perwakilan BI Gorontalo, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga: Marten Taha Instruksikan Seluruh ASN Laporkan Harta Kekayaan

Ia juga menjelaskan agar program P2L ini terlaksana dengan baik, maka pemerintah Kota Gorontalo memberikan bimbingan melalui dinas terkait. Agar masyarakat ini diberi pengetahuan tentang tata cara menanam sehingga pangan yang dihasilkan berkualitas.

“Kami pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas terkait memberikan bimbingan kepada masyarakat yang melaksanakan program P2L,” jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Gorontalo Siap Perangi Kemiskinan

Untuk itu, Ryan berharap dengan adanya program P2L dari pemerintah provinsi, dapat memberikan suatu rasa aman kepada masyarakat terkait ketahanan pangan.

“Sehingganya saya berharap ke depan di tahun mendatang kita bisa menjaga tingkat implasi, menjaga harga barang . Karena ini menyangkut kehidupan orang banyak,” imbuhnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait