Marten Ingin Pelayanan Kesehatan di RSUD Otanaha Semakin Baik

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah) saat menutup kegiatan workshop service excellence di Rumah Tepi Sawah, Jalan Kalimantan, Kota Gorontalo, Minggu (20/11/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menginginkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otanaha semakin meningkat di waktu-waktu mendatang.

Apalagi, sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di Rumah Sakit Otanaha baru saja mengikuti workshop service excellence dengan tema tim prima untuk organisasi prima. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni 19–20 November 2022 di Rumah Tepi Sawah, Jalan Kalimantan, Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Menurut Wali Kota Gorontalo dua periode itu, tujuan kegiatan tersebut tidak lain agar SDM yang ada di RSUD Otanaha dapat memberikan pelayanan yang lebih baik sehingga dapat memuaskan masyarakat secara umum.

“Adanya workshop ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan kepedulian dari para pegawai atau SDM di RSUD Otanaha untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih prima, dan memuaskan masyarakat,” ujar Marten usai menutup kegiatan tersebut, Minggu (20/11/2022).

Marten mengingatkan, rumah sakit merupakan unit kerja yang bertugas memberikan pelayanan publik. Karena berkaitan dengan kesehatan, Ia berharap jangan sampai kegiatan tersebut hanya sekadar seremonial saja.

“Harus ada tindak lanjut yang dilakukan oleh pihak rumah sakit agar pelaksanaan kegiatan ini tidak sia-sia. Harus ada peningkatan kinerja dari SDM, baik itu dokter, tenaga kesehatan, maupun tenaga nonkesehatan,” pinta Marten.

“Pasien yang datang harus cepat dilayani, pasien harus dirawat dengan baik, tempat perawatannya juga lebih bersih, sehat, dan sebagainya harus diperbaiki. Ingat, SDM, sarana dan prasarana, sistem, metode kerja, dan semua yang ada di rumah sakit merupakan satu kesatuan yang harus dikoordinir dengan baik,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait