Marten Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Tangani Bencana Banjir di Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau keadaan warga sekaligus kondisi banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Gorontalo, Senin (18/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menginstruksikan jajarannya bergerak cepat menangani dampak yang ditimbulkan banjir di sejumlah wilayah Kota Gorontalo, Senin (18/07/2022).

“Saya sudah memerintahkan Dinas PUPR, DLH, BPBD, dan Dinas Sosial untuk melakukan penanganan cepat,” ungkap Marten.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Gorontalo dua periode itu mengatakan bahwa saat ini mereka sudah melakukan upaya penanganan seperti penyedotan air dengan menggunakan pompa, termasuk memperlancar saluran-saluran yang tersumbat.

Mengingat warga yang terdampak juga belum bisa beraktifitas dengan normal, mereka turut menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa makanan siap saji yang disiapkan pemerintah daerah dan Baznas untuk memenuhi kebutuhan sementara waktu.

“Mereka susah untuk memasak karena dapur sudah terendam air. Dalam beberapa hari ke depan kita siapkan makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Bencana banjir itu sendiri muncul setelah wilayah Kota Gorontalo terus diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi dalam dua hari terakhir. Adapun beberapa wilayah yang tergenang yakni Jalan Delima, Jalan Manggis, serta kawasan Hotel Aston. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait