Marten Resmikan Tiga Unit Rumah Untuk Korban Kebakaran di Buladu

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menggunting pita sebagai tanda peresmian tiga unit rumah bantuan pemerintah daerah bagi korban kebakaran di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Sabtu (24/12/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meresmikan tiga unit rumah layak huni (mahyani) untuk warganya di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, yang mengalami musibah kebakaran rumah beberapa bulan lalu, Sabtu (24/12/2022).

“Saya bersyukur bantuan rumah bagi korban bencana kebakaran di Buladu ini bisa terwujud. Apalagi para korban (tiga kepala keluarga) yang tadinya tinggal di dalam satu rumah, kini ada tiga rumah yang kita bangun,” kata Marten.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Marten mengungkapkan, peresmian tersebut sebenarnya direncanakan pada 19 Desember lalu, tepat satu bulan sejak peletakan batu pertama pembangunan. Tapi karena begitu padatnya kegiatan pemerintah di dalam maupun luar daerah jelang akhir tahun 2022, maka baru terlaksana hari ini.

“Untuk itu saya mohon maaf karena lewat lima hari dari rencana sebelumnya. Bukan karena disengaja, kami hanya berusaha mencari waktu yang luang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perkim, Baznas, serta pemerintah kelurahan yang selama ini telah bekerja keras membantu para korban kebakaran di Kelurahan Buladu.

Ia juga berharap bantuan tiga unit rumah yang berikan oleh pemerintah daerah tersebut membuat para korban kebakaran senang, serta dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Marten ingin rumah tersebut dapat menjadi tempat tinggal para korban dalam kurun waktu lama.

“Perlu untuk diketahui, kami pemerintah itu tidak menyiapkan anggaran khusus bagi rumah-rumah yang terbakar, karena kita tidak bisa perkirakan berapa rumah yang akan mengalami musibah kebakaran setiap tahun. Untuk itu sekali lagi saya mengingatkan selalu waspada musibah kebakaran,” pungkasnya.

Diketahui, acara peresmian ini dirangkaikan dengan penyaluran ratusan paket logistik keluarga program kemanusiaan ashnaf fuqara wal masakin oleh Baznas Kota Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait