Marten Sebut Peran Penting Swasta dalam Majukan Olahraga di Gorontalo

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (ke dua dari kanan) saat menghadiri peresmian Gedung Bilionaires Badminton Hall di Kelurahan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Minggu (18/09/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyebut keterlibatan pihak swasta dalam membangun olahraga di Provinsi Gorontalo sangat penting.

Salah satu bentuk peran swasta yang dimaksud Marten adalah menyediakan sarana dan prasarana yang layak bagi para atlet.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Wali Kota Gorontalo dua periode ini menilai bahwa sarana dan prasarana penunjang untuk beberapa jenis olahraga di Gorontalo selama ini masih cukup minim, dan hal itu tentu berpengaruh terhadap pengembangan olahraga atau kualitas para atlet.

“Peran dari swasta itu penting,” ujar Marten Taha usai menghadiri peresmian Gedung Bilionaires Badminton Hall oleh Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Kelurahan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Minggu (18/09/2022).

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, pemerintah daerah pasti siap memberi dukungan penuh jika ada pihak swasta yang ingin membangun fasilitas olahraga di daerah tertentu, termasuk di Kota Gorontalo.

“Kami akan menunjang dari sisi perizinannya, masalah izin lingkungannya, dan berbagai kewajiban lain yang harus dilakukan oleh pemerintah sebagai mediator dan fasilitator,” akunya.

Mengenai Gedung Bilionaires Badminton Hall sendiri, Ia menilai keberadaan tempat ini akan membangkitkan semangat para atlet bulu tangkis di Gorontalo untuk lebih giat dalam berlatih.

“Ini swasta yang membangun, bukan pemerintah. Terima kasih kepada pihak swasta yang sudah menyediakan tempat untuk latihan bulu tangkis di Kota Gorontalo,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait