Marten Taha Gerak Cepat Bantu Warga Tomulobutao yang Kebakaran Rumah

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada warga Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, yang terkena musibah kebakaran, Selasa (28/06/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bergerak cepat membantu warganya di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, yang mengalami kebakaran rumah, Selasa (28/06/2022).

Didampingi jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kota Gorontalo, Marten Taha turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi warganya. Ia juga menyerahkan bantuan sosial berupa pakaian, beras, telur, makanan cepat saji, air, dan lain-lain yang bersifat mendesak.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini sifatnya mendesak, bantuan yang mereka butuhkan sesegera mungkin. Selain dari pemerintah, bantuan ini juga ada yang dari Baznas,” kata Marten.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan penderitaan mereka yang tertimpa musibah. Kesedihan mereka adalah kesedihan kami pemerintah juga,” tambahnya lagi.

Ia berharap, musibah kebakaran yang terjadi kali ini bisa menjadi pelajaran seluruh masyarakat Kota Gorontalo agar lebih berhati-hati. Sebab, kata Marten, tidak ada seorang pun yang ingin tertimpa kejadian seperti itu.

“Musibah ini harus jadi pembelajaran bagi kita semua agar tidak terulang lagi peristiwa yang sama,” ujarnya.

Lebih jauh, Wali Kota Gorontalo dua periode itu juga meminta pihak Dinas Sosial agar terus menyediakan makanan bagi para korban kebakaran selama tujuh hari ke depan.

“Soal rumah, ini kan butuh bahan bangunan. Nanti dari BPBD bisa melihat kira-kira seperti apa yang mereka butuhkan untuk tempat tinggal, meski tidak seperti yang ada sebelumnya. Untuk jangka panjang nanti ada Dinas Perkim yang akan mendata dan memberikan solusi untuk penanganannya,” pungkas Marten.

Berdasarkan data Damkar Kota Gorontalo, rumah yang terbakar di Kelurahan Tomulabutao ini ada dua unit. Kedua rumah tersebut dihuni oleh 10 jiwa (empat kepala keluarga). (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait