Marten Taha Hadir Dalam Peresmian JIS Atas Undangan Anies Baswedan

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyambut Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada acara peresmian Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/07/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Jakarta – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjadi salah satu dari sekian banyak pejabat negara dan daerah di Indonesia yang ikut hadir dalam peresmian Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/07/2022).

Wali Kota Gorontalo dua periode itu datang atas undangan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Di tengah-tengah puluhan ribu penonton yang hadir, kedatangan Marten Taha pun disambut baik oleh Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang Pak Wali Kota. Terima kasih sudah hadir dalam undangan kami,” kata Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, Marten Taha mengatakan bahwa dirinya bukan satu-satunya pejabat daerah yang diundang dan menjadi tamu istimewa Gubernur DKI Jakarta. Selain dia, ada juga para pejabat negara, pemerintah provinsi, dan kota lain di Indonesia.

“Alhamdulillah saya berkesempatan menghadiri peresmian JIS, sebuah stadiun sepak bola yang sangat megah dan mewah,” kata Marten.

Marten bahkan tidak segan menyebut Anies Baswedan merupakan orang yang hebat. Banyak ilmu, strategi, maupun kebijakan yang bisa dicontoh oleh pejabat lain kepada sosok yang satu ini.

“Baik dalam menjalankan roda pemerintahan maupun organisasi,” tutur Marten.

Diketahui, kedua pejabat daerah ini memang sudah berkawan sejak lama. Marten dan Anies sama-sama pernah menimba ilmu di Universitas Gadjah Mada (UGM). Mereka bahkan menjadi pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA).

Bedanya, jika Anies Baswedan merupakan pengurus pusat KAGAMA, Marten Taha sebagai Ketua Pengda KAGAMA Gorontalo. Tidak heran, momen pertemuan dua tokoh hebat ini diabadikan sejumlah pengunjung yang hadir. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait