Marten Taha: Kami Sudah Masukan pada Dana PEN Pemasangan Sejuta Lampu

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo, membeberkan salah satu program dalam hal mendukung perekonomian di masa pandemi Covid-19. Yakni pengadaan Sejuta Lampu penerang jalan.

“Kami sudah masukan (Pengdaan lampu jalan) dalam program Dana PEN untuk pemasangan sejuta lampu di kota Gorontalo. Namanya sejuta lampu tapi jumlahnya hanya 2300 lampu penerangan jalan itu termasuk dalam program Gorontalo terang” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada kegiatan refleksi dua tahun kepemimpinan.

Pemasangan Sejuta Lampu
Potret Salah Satu Lampu Jalan yang Sudah Tidak Berfungsi, Berada di kawasan Taruna Remaja. (Foto: Hendra 60DTK)

Kata Marten, program ini ia buat untuk menindaklajuti keluhan dari masyarakat, yang merasa tidak nyaman ketika melewati suatu jalan yang tidak ada lampu penerangan.

pemuda

“Itu sudah kami masukan dalam salah satu penggunaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menggantikan kota baru” jelas Marten.

Baca Juga: Refleksi 2 Tahun Matahari, Marten Taha Puji Kinerja Sekda Kota Gorontalo

Seperti jalan yang berada di belakang rumah sakit Aloe Saboe.

“Memang permasalahan penerangan atau lampu jalan ini, apalagi jalan di belakang rumah sakit Aloe Saboe itu memang perlu ada penerangan. Karena disitu ada aktivitas yang tidak mengenal jam, karena orang yang keluar dari kamar mayat situ, itu siang dan malam pasti ada aktivitas, sehingga perlu ada penerangan,” tegasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles