Marten Taha: Pasar Sentral Jadi Proyek Strategis Nasional

  • Whatsapp
Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kiri) Saat Meninjau Aktivitas Renovasi Pasar Sentral, Senin (30/11/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo menjadi prioritas Proyek Strategis Nasional (PSN). Hal itu terbukti, diantara sejumlah proyek yang ditunda akibat refocusing anggaran Covid-19, hanya tempat transaksi jual beli itu yang tidak mengalami penundaan.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, hal itu diketahui setelah meninjau langsung pembangunan dan renovasi Pasar Sentral.

Bacaan Lainnya

“Saya melakukan pemantauan langsung untuk mendapatkan informasi yang berharga tentang progress pembangunan pasar sentral,” ungkap Marten saat diwawancara usai meninjau renovasi pasar sentral, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Minta Mahasiswa Hindu Dharma Berkontribusi Bangun Bangsa Dan Negara

“Ini adalah direktif Presiden langsung, bayangkan semua proyek-proyek di zaman DAK dan semua itu dipangkas, ditunda proyeknya, tapi renovasi pasar sentral ini yang tidak ditunda, itu artinya, proyek pasar sentral sangat penting dan strategi. Ini karena masuk SPN (Proyek Strategis Nasional) karena dia menyangkut prioritas,” lanjutnya.

Marten juga menjelaskan, bahwa proyek renovasi pasar sentral ini akan selesai pada bulan Agustus 2021 mendatang. Melalui dua tahap penyelesaian, yakni pertama pada tahun 2020 dengan target 15 persen, dan 2021 85 persen.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Semakin Sedikit, Pemkot Gorontalo Imbau Warga Jangan Lengah

Sehingga kata Marten, para pedagang yang tadinya direalokasi ketempat sementara, paling lambat akan kembali berjualan di pasar sentral paling akhir bulan 2021.

“Setelah kami melakukan diskusi dengan pelaksana, dan seluruh manajemen konstruksi yang terlibat di dalamnya, bahwa sesuai dengan target pasar ini akan selesai Bulan Agustus 2021. Dengan dua tahap penyelesaian, dimana 2020 kira-kira 15 persen, dan Insya Allah 85 persen itu akan diselesaikan 2021,” jelasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait