Marten Taha Sebut Muhammadiyah Punya Kontribusi Besar dalam Pembangunan

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah) saat mengikuti jalan sehat dalam rangka semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang mengambil start dari Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyebut Muhammadiyah mempunyai kontribusi besar dalam pembangunan daerah Gorontalo secara umum, khususnya di wilayah pemerintahannya.

Marten menuturkan hal itu saat mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang mengambil start dari Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo, Sabtu (1/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya kira kontribusi yang telah diberikan Muhammadiyah baik dalam bentuk pemikiran, gagasan, ide, begitu besar,” ujar Marten Taha.

Tidak hanya sebatas itu, kata Marten, organisasi ini bahkan turut berpartisipasi aktif dengan mengambil sebagian tanggung jawab pemerintah di berbagai sektor seperti pembangunan fasilitas pendidikan, layanan kesehatan, kehidupan sosial, hingga keagamaan.

“Muhammadiyah punya sekolah-sekolah mulai dari TK, PAUD, SD, SMP, SMA, bahkan sampai ke tingkat perguruan tinggi,” ungkap Marten.

“Artinya begitu besar kontribusi Muhammadiyah terhadap pembangunan khususnya di Provinsi Gorontalo maupun di Kota Gorontalo yang kita rasakan,” tambah Wali Kota Gorontalo dua periode itu.

Lebih jauh Ia berharap kerja sama antara pemerintah dan Muhammadiyah yang sudah terjalin selama ini dapat terus berjalan dengan baik.

“Apa yang sudah dibaktikan oleh Muhammadiyah kepada masyarakat di berbagai sektor mudah-mudahan berlanjut terus,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait