Marten Taha Tegaskan Pengawas Sekolah Harus Berkompetensi

60DTK, Kota Gorontalo – Pengawas sekolah memiliki peran penting dalam memajukan dunia pendidikan. Pengawas harus yang betul-betul memiliki kompetensi yang memadai. Bagi mereka Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang termasuk dalam pengawas sekolah sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

“Kalau mengangkat (pengawas sekolah) begitu saja tidak boleh, ada aturannya. Jangan sampai macam terjadi di Gorut, itu bisa dianulir (dibatalkan),” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon pengawas sekolah IST tingkat TK, SD, dan SMP di lingkungan Kota Gorontalo, Senin (5/7/2021).

Marten Taha Tegaskan Pengawas Sekolah Harus Berkompetensi
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pengawas Sekolah pada kegiatan IST tingkat TK, SD, dan SMP, di Ballroom Hotel Grand Q, Senin (5/7/2021). Foto: Hendra 60DTK

Ia menegaskan, adanya diklat bagi calon pengawas ini, adalah upaya yang sangat urgen bagi Dinas Pendidikan kota Gorontalo untuk menyiapkan sumber daya manusia.

expo

Sehingganya, dapat melahirkan calon-calon pengawas-pengawas yang memiliki kompetensi dan kemampuan sesuai yang diharapkan.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Dorong Implementasi TIK Menuju Smart City

“Ini ada upaya urgen dan menunjukkan kesiapan Dinas Pendikan Kota Gorontalo untuk menyiapkan sumber daya manusia untuk memperkuat sistem penyelenggaraan pendidikan,” tegasnya.

“Dan membangun SDM dalam sektor pendidikan maka pengawas menjadi salah satu faktor menentukan, guru-guru tentunya salah satunya juga,” sambungnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles