Marten Taha Tegaskan Pentingnya Pengelolaan Aset Daerah

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Sambutan pada Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset, di Manado Senin (22/2/2021). Foto: Istimewa

60DTK, Manado – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha tegaskan pentingnya optimalisasi pengelolaan aset, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal itu Ia sampaikan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan aset, di Manado Senin (22/2/2021).

Efisien dan akuntabel dalam pengelolaan aset tersebut sangat dibutuhkan. Selain itu diperlukan komitmen dan partisipasi serta tanggung jawab dari semua pihak.

Bacaan Lainnya
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Sambutan pada Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset, di Manado Senin (22/2/2021). Foto: Istimewa

“Pentingnya Bimbingan teknis pengelolaan aset optimalisasi pemanfaatan aset daerah dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kepala Sub Bagian Umum, Pengurus Barang pengguna, dan pengurus barang pembantu Kepala FKTP, dan pengurus barang pembantu Fktp lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo,” ungkap Marten Taha saat sambutan.

Baca Juga: Marten Taha Paparkan Pengembangan Wisata Kepada Menparekraf

Wali Kota Gorontalo menjelaskan, untuk mencapai tujuan tersebut pemerintah daerah mempersiapkan aparatnya menghadapi perubahan dan mendorong pelaksanaan tata kelola aset daerah. Sesuai dengan peraturan, efektif, efisien, transparan dan akuntabel, agar pelaporan keuangan Pemerintah Kota Gorontalo menuju Good Government.

“Kota Gorontalo 6 tahun ini, Opini Wajar Tanpa Pengecualian, atau WTP 6 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI,” imbuhnya. (adv)

Pos terkait