Masyarakat Kota Gorontalo Diimbau Tak Beli Minyak Goreng Berlebihan

  • Whatsapp
Komisi B DPRD Kota Gorontalo melakukan sidak minyak goreng di gudang distributor yang ada di Kota Gorontalo, Jumat (4/03/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Masyarakat Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo diimbau untuk tidak membeli minyak goreng subsidi pemerintah secara berlebihan hanya karena takut tidak akan kebagian.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat tidak membeli berlebihan atau dikenal istilah panic buying ini,” harap Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge usai pihaknya melakukan sidak minyak goreng di beberapa titik, Jumat (4/03/2022).

Bacaan Lainnya

Alwi mengungkapkan, stok minyak goreng di beberapa distributor, toko, pasar, ritel modern saat ini masih cukup banyak. Bahkan dari informasi yang Ia terima, persediaan itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sampai jelang lebaran.

Komisi B DPRD Kota Gorontalo melakukan sidak minyak goreng di gudang distributor yang ada di Kota Gorontalo, Jumat (4/03/2022). (Foto: Istimewa)

“Kelangkaan minyak goreng ini sudah menjadi isu nasional. Tapi setelah kita sidak, persediaannya itu aman. Bahkan mereka mengatakan sampai jelang lebaran stoknya akan tersedia,” beber Alwi.

Terlepas dari stok yang masih ada, Ia menegaskan bahwa pihaknya akan tetap memantau dan mengawasi masalah yang muncul terkait minyak goreng, karena bulan suci Ramadan tidak lama lagi.

“Kami akan mengawasi terus ini, jangan sampai ada pelaku-pelaku nakal,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait