Masyarakat Nelayan Diminta Dapat Manfaatkan Bantuan dengan Baik

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Manda Sunge. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Manda Sunge meminta seluruh masyarakat nelayan agar memanfaatkan bantuan yang dianggarkan di tahun 2022 ini dengan sebaik-baiknya.

Hal itu Ia sampaikan saat ditemui di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (25/07/2022).

Bacaan Lainnya

“Kami meminta kepada masyarakat nelayan agar bantuan yang sudah kami berikan bisa dimanfaatkan sesuai dengan kegunaannya,” tegas Manda.

Ia pun mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tersebut tujuannya untuk membantu memudahkan para nelayan dalam menangkap ikan.

“Karena tujuannya memang agar bagaimana hasil tangkapan mereka bisa lebih meningkat, dan tentu itu bisa berpengaruh juga pada peningkatan ekonomi mereka, sehingga kami serahkan bantuan sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Manda mengingatkan, semua bantuan yang sudah diberikan tidak bisa dijuaal atau digadaikan demi kepentingan yang di luar dari tujuan utama pengadaan bantuan ini.

“Sekali lagi kami ingatkan, bantuan ini jangan dijual, digadai. Kalau hal itu dilakukan, maka akan kami proses dan tidak akan lagi menerima bantuan dari pihak kami. Untuk bantuan cool box ini diberikan kepada nelayan dengan harapan hasil tangkapan mereka bisa disimpan di cool box agar kualitas dari ikan tersebut bisa terjaga dengan baik,” tutup Manda Sunge. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait