Masyarakat Pohuwato Terima Benih Jagung dari Pemprov Gorontalo

  • Whatsapp
Rusli Sambutan
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Penyerahan Sejumlah Bantuan untuk Masyarakat yang Terpapar Covid-19 di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (10/6/2020). Foto: Salman

60DTK, Gorontalo – Masyarakat Pohuwato menerima bantuan benih jagung dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Benih jagung dialokasikan untuk 1.245 petani di Pohuwato ini, ditargetkan akan ditanam pada 24.500 Ha lahan. Untuk di kecamatan Popayato Barat diberikan kepada 75 petani dengan luas tanah 1.705 Ha.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan Bantuan Pangan Bersubsidi untuk 760 KPM. Bantuan benih jagung ini diserahkan secara simbolis oleh Rusli kepada masyarakat, Rabu (10/06/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Rusli: Masyarakat Harus Hentikan Truk Besar Yang Lewat Jalan Duhiadaa – Imbodu 

Rusli sampaikan,  benih jagung dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat saat ini di tengah pandemi Covid-19 harus terus produktif dalam menghasilkan pangan.

“Bantuan ini tolong dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Meskipun saat ini lagi pandemi Covid-19, saya berharap bapak ibu petani tetap produktif bertani,” ungkap Rusli.

Baca Juga: Wagub Gorontalo Ikut Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reformasi Agraria

Bukan hanya itu, Rusli juga mengingatkan kembali atas kebijakannya dimana bagi setiap penerima bantuan wajib berkebun di pekarangan. Masyarakat kata Rusli, itu tidak perlu khawatir soal bibit, karena untuk hal ini dinas pangan akan menyediakannya.

“Artinya bapaknya bekerja di lahan atau dengan sepeda motor, maka istrinya berkebun ikut program kawasan Rumah Pangan Lestari. Minimal berkebun ini untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga,” jelasnya.

Diketahui, pada kegiatan yang sama, Rusli juga menyerahkan sembilan unit sepeda motor berkotak pendingin (Coolbox) bagi penjual ikan keliling, dan pada tahun 2020 itu telah dialokasikan sebanyak 60 unit.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait